Puisi-puisi Karya Siswa Kelas 7B

Puisi-puisi Karya Siswa Kelas 7B 2011/12

SMP PGRI Suryakencana

                Kalau
Karya     : Juliana Susanti
Kelas     : 7b
 
Kalau aku salah langkah
Siapa yang akan meluruskan
Kalau aku tersesat
Siapa yang mengingatkan
                Kalau aku keliru
                Siapa yang akan memberi tahu
                Kalau aku merasakan kepedihan
                Siapa yang akan memperhatikan
Kalau harapanku tak kesampaian
Mesti memulai dari awal lagi
Kalau aku menemukan jalan pulang
Aku akan kembali padamu
 
 
 
Kemana Sahabatku
Karya : Adi Dilawiat
Kelas   : 7b
 
Apakah ini artinya sahabat
Apakah ini artinya teman
Hatiku berteriak menanyakan 
Arti sahabat….
Dimana kesetiaanmu..
Apa maumu..
Kau pergi disaat ku membutuhkanmu
Menggoreskan luka yang begitu dalam
Sekarang hanya air mata yang setia menemaniku
Hanya kesepian di setiap titik nafasku..
Hanya pertanyaan yang ada di benakku
Pergi kemana kau sobat?
 
 
 
Rasa Cinta
Karya : Della Afrilia
Kelas  : 7b
Saat kau katakan cinta
Seketika dunia ini terasa indah
Dipenuhi dengan aneka warna
Dihiasi dengan aneka bunga
                          Semerbak harum dan mewangi
                          Ketika kau sentuh jemariku
                          Ke dunia penuh fantasi
                          Ke alam yang penuh kreasi
Di sana segalanya terasa indah
Di sana segalanya terasa bersemi
Hamparan bunga yang indah
Menghiasi hari-hariku…
 
 
 
Guruku
                      Karya : Mega Kurnia
                      Kelas : 7b
Guruku…
Engkaulah yang mengajariku
Engkaulah yang mendidikku mengerti berbagai ilmu
Engkaulah pelita di dalam kegelapan
Engkaulah pembimbingku dikala aku tidak tau
                      Guruku..
                      Lelah letih tak kau rasa
                      Hanya kebahagiaan yang kau beri kepada kami
                      Membimbing tanpa mengenal pamrih
                      Ilmu yang kau berikan akan kami ingat
Guruku…
Betapa berartinya kau dalam hidup kami
Hidup kami akan terasa sunyi tanpa kehadiranmu
Seluruh jasamu akan ku kenang selama hidupku
Terima kasih guruku…
 
 
 
Pemimpi kecil yang malang
Karya : Adi Dilawiat
Kelas  : 7b
 
Aku bukan sebuah karang yang berada di lautan lepas
Yang selalu sanggup menahan terpaan ombak
Aku bukan Nabi yang selalu sabar…
Menghadapi semua masalah yang datang dalam hidup ini…
Aku hanya seorang pemimpi kecil
yang berharap mendapat sahabat yang tulus mencintai…
Kata orang sahabat itu selalu menerima apa adanya
selalu lebih indah dari cinta…
Tetapi pemimpi ini tidak pernah mendapatkannya
Apakah ungkapan orang itu tidak berlaku padanya?
Pemimpi kecil ini hanya bisa diam dengan semua sakit hatinya…
 
 
Persahabatan
Karya : Bridgita Fabiola
Kelas : 7b
Apa yang kita alami,
demi teman kadang melelahkan
Dan menjengkelkan,tetapi itulah
yang membuat persahabatan .
Mempunyai nilai yang indah .
Persahabatan sering menyuguhkan
beberapa cobaan,tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi
cobaan itu . Bahkan, bertumbuh
bersama karenanya …….
 
 
Senandung pohon
Karya : Delima Lestari
Kelas : 7b
 
Perlahan lahan aku punah
Karena banyaknya gedung-gedung yang menjulang
Aku ingin tetap di bumi ini
Tapi tangan manusia sangat kejam…
Membuatku punah..
Aku ingin membuat bumi hijau, segar, dan tentram
Tidak seperti sekarang…
Aku ingin menangis melihat bumi sekarang…
Tolong selamatkan aku…
 
 
 
 

One Response to Puisi-puisi Karya Siswa Kelas 7B

  1. Ping-balik: Penerimaan Siswa Baru SMP PGRI SURYAKENCANA « Difta's Blog

Tinggalkan komentar